CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Langit Ilahi Store

Wednesday, February 12, 2014

Beruntungkah Aku?

Beruntungkah aku?
Mengejar kekayaan di dunia,
Tetapi papa kedana di akhirat sana.

Beruntungkah aku?
Mengejar kecantikan di dunia,
Tetapi hodoh di akhirat sana.

Beruntungkah aku?
Mengejar ilmu dunia,
Tetapi gagal di akhirat sana.

Beruntungkah aku?
Mengejar kehormatan di dunia,
Tetapi hina di akhirat sana.

Beruntungkah aku?
Mengejar keseronokan di dunia,
Tetapi terseksa di akhirat sana.

Beruntungkah aku?
Mengejar ketenangan di dunia,
Tetapi keresahan di akhirat sana.

Mafhum surah al- Mu'minun : 1-11
1. Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (QS. 23:1)
2. (yaitu) orang-orang yang khusyu’ dalam shalatnya, (QS. 23:2)
3. dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, (QS. 23:3)
4. dan orang-orang yang menunaikan zakat, (QS. 23:4)
5. dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, (QS. 23:5)
6. kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki 995; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela. (QS. 23:6)
7. Barangsiapa mencari yang di balik itu 996 maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas. (QS. 23:7)
8. Dan orang-orang yang memelihara amanat-amanat (yang dipikulnya) dan janjinya, (QS. 23:8)
9. dan orang-orang yang memelihara shalatnya. (QS. 23:9)
10. Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi, (QS. 23:10)
11. (ya’ni) yang akan mewarisi surga Firdaus. Mereka kekal di dalamnya. (QS. 23:11)

No comments:

Post a Comment